Tepung Tapioka di Surabaya


Tepung tapioka adalah tepung yang terbuat dari tanaman singkong. tepung ini juga biasa disebut sebagai tepung kanji, pada industry tekstil dan industri pangan tepung tapioka dimanfaatkan sebagai bahan baku pewarna putih alami. Biasanya tepung tapioka diolah menjadi sirup glukoasa dan dekstrin yang dibutuhkan oleh industry tersebut. Selain itu, manfaat tepung ini bisa menambah olahan berbagai adonan roti gurih lainnya.  Kami memiliki berbagai supplier, distributor Tepung Tapioka yang berkualitas dan terpercaya.

Tepung Tapioka
Tapioka merupakan tepung yang terbuat dari singkong. Tepung ini sering digunakan sebagai campuran dalam pembuatan bakso, siomay, atau kue basah. Ada beberapa fungsi untuk penambahan tepung tapioka adalah untuk menambah kekenyalan makanan. Tepung tapioka yang bebas gluten merupakan pilihan tepung yang lebih cocok terutama bagi Anda yang memiliki intoleransi gluten.

Tepung  Tapioka
Tepung tapioka merupakan tepung kanji yang diekstrak dari olahan tanaman singkong.  dan tepung ini memiliki beberapa sebutan lain, dalam sebutan umum masyarakat sunda ialah aci sampeu. Dan banyak jenisnya antara lain tepung singkong dan juga tepung kanji.

Tepung Kanji
Tepung kanji dalam penyebutan umum masyarakat jawa disebut juga tepung tapioka yang berbahan dasar olahan singkong. tepung tapioka memiliki sifat hampir mirip seperti tepung kanji. Sehingga dapat melengkapi satu sama lain. Keduanya memiliki  kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Nah, tepung tapioka sama dengan tepung kanji . Tepung kanji memiliki bentuk serbuk berwarna putih. Tepung kanji memilki keistimewaan sendiri dalam setiap fungsi yang dimanfaatkan sebagai adonan kue setiap bahan makanan.


Komentar

  1. Jual Bahan baku untuk tepung pakan ternak dari limbah singkong berupa bonggol (pongkol) singkong Rp 750/kg, Kulit singkong Rp 850/kg, Singkong sortiran (reject) Rp 1500/kg kondisi segar. Siap kirim 7 ton/ 2 hari sekali Free ongkir wilayah malang, blitar, kediri, tulungagung, jombang, pasuruan, sidoarjo, surabaya, gresik. Hp/wa saya 081334272800 blog saya di www.limbahsingkong.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUKSES BISNIS JUALAN TEPUNG TERIGU